Recount Text Factual Recount Titanic


1 Factual Recount
  TITANIC
oleh Reni Sulistia 
 
Pada 15 April 1912, Titanic, salah satu kapal pesiar terbesar dan termegah milik Inggris tenggelam di Laut Atlantik Utara yang berjarak sekitar 400 mil dari selatan Newfoundland, Kanada. Kapal raksasa yang membawa 2.200 penumpang dan kru tersebut menghantam sebuah gunung es. Dua setengah jam setelahnya, kapal tersebut tenggelam di dasar laut Atlantik Utara. Dari peristiwa tersebut, lebih dari 1500 penumpang tenggelam bersamaan dengan tenggelamnya kapal tersebut. Sebagian dari mereka membeku dalam laut Atlantik Utara yang sangat dingin dan hanya sekitar 700 orang (perempuan dan anak-anak dari kelas atas) yang selamat.
Sayang sekali kapal raksasa mewah tersebut hanya dilengkapi dengan kapal sekoci yang jumlahnya terbatas serta prosedur emergency yang kurang bagus sehingga jumlah korban dari tragedi tersebut lebih dari setengah penumpang kapal beserta para kru. Tragedi tersebut kembali populer beberapa tahun kemudian setelah James Kameron menyutradarai sebuah film yang berjudul Titanic pada tahun 1997.
Film yang terinspirasi dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic tersebut mengkisahkan kisah cinta dua orang dari kelas yang berbeda yang sedang bertemu dalam kapal titanic. Film tersebut sempat menjadi film terbaik pada tahun itu dan masih diingat oleh banyak orang di seluruh dunia hingga saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount text, imaginative recount Spiderman

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak