teks berita hard news, sampah berserakan di jalan Malioboro

Gelar Acara Sebabkan Sampah Menumpuk di Malioboro
Oleh: Rizky Amalia Mukti dan Reni Sulistia



Pada tanggal 9 Desember 2019 PBSI A melakukan observasi berita ke titik 0 Malioboro. Disana kami mengamati keadaan di sekitar Malioboro. Hal yang menarik perhatian kami adalah menumpuknya sampah di sekitar jalan Malioboro ini.
Sampah- sampah ini menumpuk karena pada tanggal 8 Desember di jalan Malioboro ini sedang ada acara. Menurut keterangan bapak Sulis acara yang berlangsung adalah acara dari dinas pertanian. Kami juga menanyakan perihal menumpuknya sampah ini kepada satpol PP juga mengatakan bahwa menumpuknya sampah ini disebabkan oleh acara dari dinas pertanian. Namun saat kami tanyakan lebih jauh, bapak satpol PP ini bukan yang berjaga pada saat ada acara ini.
Sampah sampah ini akan dibersihkan oleh petugas kebersihan. Namun, saat saya tanyakan ternyata petugas kebersihan masih membersihkan jalan Malioboro sehingga harus sabar. Saat kami tanyakan kepada pengunjung mereka cukup terganggu dengan sampah-sampah ini.

Secara keseluruhan perawatan didaerah malioboro sangat baik. Pada saat kita disana pun sedang ada perawatan terhadap kursi-kursi. Selain perawatan kursi-kursi, juga sedang ada pemotongan terhadap pohon pohon yang menganggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount text, imaginative recount Spiderman

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak

Recount Text Factual Recount Titanic