soft news pameran patung di Malioboro

Pameran Patung di Maliboro

Oleh Reni Sulistia dan Rizky Amalia Mukti

Jalan Malioboro adalah jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai dengan perempatan kantor pos Yogyakarta.  orang yang datang ke Jogja pasti tak boleh sampai tak mengunjungi Malioboro ini. Selain malioboro cocok untuk tempat berfoto, malioboro juga sangat cocok untuk  berforo, namun di sini pula banyak toko-toko da nada juga pasar bringharjo. Selain dekat dengan tempat wisata ini juga dekat dengan benteng Vanderberg dan juga kraton Yogyakarta.

Disekitar jalan malioboro ini sendiri banyak kursi kursi yang memang sengaja di pasang untuk digunakan orang beristirahat dan menikmati jalan Malioboro. Tempat duduk ini juga menjadi spot foto yang bagus oleh pengunjung dengan biground jalan malioboro. Kini pengunjung tak hanya bisa berfoto dengan kursi-kursi unik di malioboro, tapi bisa juga berfoto dengan pameran patung Malioboro. Taukah kalian apa saja spot foto baru yang di tambahkan di sekitar jalan malioboro?

Yang pertama adalah Patung Bedjokarto. Patung ini berwujud prajurit kraton Yogyakarta yang nampak berwibawa, murah senyum, dan lucu. Patung ini dibuat dalam tiga desain berbeda yakni patung prajurit yang membawa karung, box, dan kenalpot. Selain itu ada juga patung singa, ada juga patung berbentuk gajah, patung tokoh wayang dan speederman yang sedang berkerokan, dan masih banyak patung patung lain. Pameran patung ini akan berlangsung dari tanggal 17 November- 10 Desember 2019 dengan mengambil lokasi di tiga tempat yakni Bantul, Yogyakarta, dan Sleman.
Dengan adanya pameran patung ini menurut beberapa pengunjung menambah keindahan di sekitar jalan Malioboro. Selain itu dengan adanya pameran patung ini membuat pengunjung memiliki spot foto baru. Diharapkan juga oleh pengunjung Malioboro pameran patung ini di selengarakan setiap tahunnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount text, imaginative recount Spiderman

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak

Recount Text Factual Recount Titanic