Recount text, imaginative recount Spiderman


1IMAGINATIVE RECOUNT 
Oleh Reni Sulistia

SPIDERMAN
Aku pernah bermimpi menjadi superhero ketika aku masih remaja. Aku membayangkan diriku sebagai spiderman. Suatu hari, ketika aku sedang memancing di sungai, aku digigit seekor laba-laba dan untungnya aku tidak mati. Mula-mula aku hanya demam selama 24 jam dan aku hanya berada di kamar sendirian. Tidak ada yang tahu menahu soal ini. Aku tidak memberitahu keluargaku karena aku takut mereka akan memarahiku.
Setelah itu, sesuatu telah terjadi dalam tubuhku tanpa aku sadari. Aku hidup seperti biasanya, pergi ke sekolah, pulang, makan, melakukan semua aktivitasku dan lain-lain. Aku mulai menyadari untuk pertamakalinya bahwa aku memiliki kekuatan super ketika aku kecelakaan. Aku mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba ada sebuah bus menabrakku. Aku terpental hingga keluar jalan dan sepeda motorku benar-benar hancur berantakan. Dalam kasus itu, aku tidak merasakan sakit sedikitpun. Tak ada darah yang keluar dari tubuhku. Aku sangat marah waktu itu karena bus yang menabrakku tidak berhenti dan malah kabur. Aku berlari mengejar bus itu dan entahlah aku bisa berlari dengan sangat cepat dan bisa melompat sangat tinggi. Aku melompat ke bagian belakang bus dan memanjatnya layaknya seekor laba-laba. Aku merayap menuju ke bagian depan bus, menghentikannya dan melempar sopir bus keluar melalui pintu bus.mAkhirnya aku tahu kalau aku bukan lagi manusia normal. Aku tidak melakukan sesuatu yang lebih kepada sopir bus itu. aku pulang ke rumah dan memutuskan hal apa yang akan aku lakukan selanjutnya.
Aku tidak melakukan hal-hal sebagaimana yang dilakukan spiderman di film yang menolong orang menangkap penjahat. Aku seorang superhero oportunis. Aku takut membunuh orang dan oleh karenanya aku menyembunyikan kekuatanku dari siapapun. Aku hanya menggunakan kekuatanku di saat aku, keluargaku, teman-temanku dalam situasi darurat saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak

Recount Text Factual Recount Titanic