teks deskripsi spatial

Rumahku

Oleh Rizky Amalia Mukti

            Aku memiliki sebuah rumah di desa Kurahan II Murtigading Sanden Bantul. Rumahku 8m x 6 m.  warna cat rumahku hijau muda. Di halaman depan rumahku ditanami berbagai tumbuhan, termasuk tumbuhan pisang. Lalu diteras rumahku yang berukuran 6 mx3 m persegi. Di teras rumah diberi kursi tamu dan hiasan bertulisan Allah dan Muhammad.  Di kamar tamu ini sendiri diberi kaca besar agar kita dapat melihat pemandangan luar rumah.
            Di kamar keluarga sendiri terdiri dari kasur dan televise. Disini aku dan keluargaku biasanya menghabiskan waktu bersama. Kami biasanya menonton TV bersama, kami bercerita bersama. Di kamarku yang berukuran 3 mx 3 m berisi kasur yang aku gunakan untuk tidur, ada meja belajar dengan lampu belajar. Terdapat juga lemari untuk menyimpan baju-bajuku. Di depan kamarku ada kamar adikku dimana isi kamarnya tak jauh beda dengan kamarku. Di kamar adikku ada speker dan beberapa mesin memperbaiki alat elektronik karena adikku suka dengan hal-hal elektronik.
            Dapur dan kamar makan kami gabung jadi satu. Di dapar terdapat berbagai peralatan masak ibukku, dan terdapat juga tempat mencuci piring. Lalu di tempat makan terdapat lemari untuk menyimpan piring dan makanan yang dibuat ibu dan kulkas untuk menyimpan bahan makanan, dan makanan yang mudah basi. Di samping dapur juga terdapat dua kamar mandi. Yang terakhir adalah garasi yang biasa kami gunakan untuk menyimpan motor dan sepeda kami.

            Aku bahagia tinggal di rumah ini. Rumah ini adalah rumah ternyaman yang aku gunakan untuk pulang. Aku juga suka berdiskusi bersama keluargaku di rumah ini. Sejauh apapun kelak aku akan pergi, aku tetap ingin untuk kembali kerumah ini.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount text, imaginative recount Spiderman

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak

Recount Text Factual Recount Titanic