Teks Narasi, Narasi Informatif Derita Anak Kuliah


teks narasi
Derita Anak kuliah
Oleh Rizky Amalia Mukti


            Aku adalah mahasiswa disalah satu universitas di Jogjakarta. Sekarang aku duduk di semester tiga. Semakin tua semester semakin banyak dan sulit tugas yang harus kita selesaikan. Selain kesibukan kuliah, kesibukan organisasi juga membuatku semakin tak memiliki waktu untuk istirahat. Tak hanya aku, kebanyakan mahasiswa juga melakukan hal yang sama. Mahasiswa yang masih tinggal bersama orang tuanya, masih bisa untuk memenuhi kebutuhan makanan yang diperlukan tubuh, namun untuk mahasiswa yang kos mereka harus mampu untuk memenuhi kebutuhan mereka dan kadang mereka tak memperhatikan makanan yang diperlukan tubuh mereka.
            Sifat burukku selain aku tak cukup istirahat, ialah suka bergadang. Kebiasaan suka bergadang ini diperparah dengan mengonsumsi kopi hampir setiap hari. Kopi dapat membuat kita tidak mengantuk. Dibalik kegunaan kopi untuk membuat kita tidak mengantuk, kopi memiliki dampak negatif jika kita konsumsi tiap hari. Dampak negatif kopi diantaranya kadar kafein yang ada didalam kopi bisa membuat orang menjadi gelisah dan cemas, terlebih jika diminum sore atau malam hari. Kafein ini akan membuat seseorang menjadi sulit tidur dan bangun dengan tubuh yang kelelahan. Dampak dari mengonsumsi kopi setiap hari adalah kita akan merasa kecanduan terhadap kopi tersebut. Kecanduaan kopi jika sehari saja kita tidak meminum kopi kita akan merasa sakit kepala, bingung, mood menjadi jelek. Hal ini sudah terjadi kepadaku, karena kebiasaan meminum kopi ku yang sudah aku lakukan sejak semester dua.
            Agendaku setiap harinya adalah kuliah. Selesai kuliah kami akan berkumpul dengan teman-teman organisasi, entah itu untuk membahas proker yang akan kita lakukan atau hanya sekedar mengobrol bersama. Setelah menghabiskan hari di kampus, malam harinya aku habiskan untuk mengerjakan tugas yang hampir semuanya deadline. Aku tak tahu kenapa hampir semua tugasku deadline padahal untuk sekedar bermain atau liburan aku merasa tak pernah merasakannya. Biasanya aku menyelesaikan tugas sampai pukul satu, atau dua malam bahkan tak jarang juga aku menyelesaikan tugasku sampai pukul tiga dini hari. Selesai mengerjakan tugas tersebut aku baru bisa untuk tidur sampai jam lima pagi dan harus kembali bersiap siap untuk kembali kuliah.
            Banyaknya tugas yang sering deadline membuat aku merasa sedikit stress. Ditambah dengan kurangnya berliburan membuat aku sering merasa memiliki hidup yang sangat monoton. Stress ringan ini dapat kita atasi, dengan membuat hiburan sendiri untuk diri kita, seperti menonton Youtube, mendengarkan music,makan ice cream, dan apapun itu yang dapat membuat hati kita senang dan pikiran kita menjadi fress untuk berfikir.
            Yang perlu kita sadari adalah, sesibuk apapun kita kita harus mampu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan menjaga tubuh, selain kita dapat menjalankan aktifitas dengan bersemangat tentu hasil pekerjaan yang kita kerjakan hari itu akan lebih bagus dari pada hasil pekerjaan ketika tubuh kita sedang tidak fit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount text, imaginative recount Spiderman

eksplanasi sequential Metamorfosis Katak

Recount Text Factual Recount Titanic